Resep Rainbow Cake Kue Pelangi

Resep Rainbow Cake Kue Pelangi

Resep Rainbow Cake atau lebih dikenal resep kue pelangi adalah salah satu jenis cake yang dicari-cari belakangan ini. Warnanya yang unik seperti pelangi menjadi daya tarik tersendiri bagi kue ini. Selain tampilannnya yang menarik, ternyata kue ini juga memiliki rasa yang unik. Kue ini pertama kali ditemukan oleh seorang wanita amerika yang berniat menghadiahkan sebuah kue ulang tahun pada sahabatnya, karena sahabatnya suka dengan pelangi maka ia membuatkan kue pelangi ini untuk sahabatnya itu. Nah, berikut resep rainbow cake dari Resep Masakan Ta'
untuk bahannya:
  • 8 butir telur berukuran sedang
  • 1 sdt emulsifier atau TBM
  • 180 gram gula pasir
  • 130 gram minyak goreng
  • 160 gram tepung terigu yang diayak
  • 40 gram tepung maizena yang diayak
  • 40 gram susu bubuk putih yang diayak
cara membuatnya:
  1. Siapkan 6 loyang berbentuk bulat atau persegi yang ketebalannya sekitar 2 cm kemudian lapisi keenam loyang dengan menggunakan kertas roti.
  2. Siapkan satu wadah kemudian masukkan gula dan telur lalu kocok dengan menggunakan mixer kecepatan sedang hingga mengembang lalu masukkan emulsifier atau TBM ke dalam wadah tersebut lalu lanjutkan mencampur adonan hingga adonan berwarna putih. Kemudian ubah kecepatan mixer menjadi low lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi rata. Masukkan minyak goreng hingga menjadi rata.
  3. Siapkan 6 wadah lainnya lalu bagi adonan yang sudah disiapkan pada poin nomor 2 ke 6 wadah tersebut lalu campurkan pewarna makanan di masing-masing wadah hingga tercampur rata, lalu masukkan adonan tersebut ke loyang yang telah diseprsiapkan sebelumnya pada poin nomor 1.
  4. Masukkan keenam loyang ke dalam oven atau pemanggang yang telah disetel dengan suhu 180 derajat C dan biarkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga adonan menjadi matang (bisa dilakukan tes dengan menusuk adonan menggunakan lidi yang bersih)
  5. Setelah adonan matang dan dingin, siapkan krim untuk mengoles adonan dengan cara mixer gula pasir bersama butter cream hingga rata dan mengembang kemudian oleskan ke tiap lapisan adonan kue, kemudian tumpuk hingga menjadi satu.
Pada dasarnya resep rainbow cake bisa beraneka ragam dan rasanya pun bervariasi, akan tetapi pada dasarnya kue ini tetap berwarna-warni seperti pelangi dan setiap resep memiliki rasa tersendiri, tergantung lidah anda yang menilai resep mana yang paling cocok untuk lidah anda.
Catatan buat anda bahwa kue ini tidak mutlak harus berwarna seperti pelangi, anda bisa berkreasi sesuka hati anda dalam membuat warna kue ini, terserah bagaimana menurut imajinasi anda.
Sekian resep rainbow cake dari Resep Masakan Ta', semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment