Resep Kulit Lumpia Kering

Resep Kulit Lumpia Kering
Kulit lumpia kering sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran, akan tetapi sebagian orang justru lebih memilih untuk membuatnya sendiri. Selain rasanya, tentu saja kita akan jauh lebih mengetahui kualitas bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kulit lumpia kering. Kali ini, Resep Masakan Ta' akan berbagi tentang resep kulit lumpia kering.

Untuk Bahan:
  • 400 gr tepung terigu protein rendah
  • 300 ml air masak
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 sdm air kapur sirih
  • 1 sdm telur ayam yang telah dikocok
  • 1 sdm minyak goreng
Cara Membuatnya:
  1. Siapkan satu wadah, kemudian masukkan air, garam dan air kapur sirih. Aduk hingga rata
  2. Siapkan satu wadah lainnya, kemudian masukkan tepung terigu dan campuran air yang telah dibuat pada poin nomor 1 secara perlahan-lahan. Setelah itu masukkan minyak goreng, aduk hingga rata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  3. Sediakan pan berbentuk bulat, kemudian panaskan dengan api kecil dan ambil satu sendok adonan kulit lumpia yang telah dibuat pada poin nomor 2 sebanyak 1 sendok sayur lalu putar-putar hingga adonan menyebar keseluruh pan, diamkan hingga bisa dilepas
Sangat mudah untuk membuat kulit lumpia kering sendiri, bukan? Tentunya bagi anda yang peduli akan kesehatan keluarga, anda akan memilih resep kulit lumpia kering dan membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih berkualitas dan terjaga kebersihannya.
Sekian resep kulit lumpia kering dari Resep Masakan Ta', semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1 comments:

Obat Pelangsing said...

Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca tentang resep kulit lumpia kering.... Saya suka mengunjungi blog ini.

Post a Comment